Beberapa kali lawatan ke daerah sampai ke pelosok Desa di NTT, saya selaku Sp. Monev SADI Provinsi NTT cukup terkesiap ketika banyak menjumpai penyakit sapi gila, khususnya di Pulau Timor. Saya yakin pembaca mengetahui bahwa di Pulau Timor salah satu potensi agribisnis di NTT khususnya di Pulau Timor adalah komoditas sapi. Bahkan saya juga mendengar kabar bahwa penyakit ini telah meluas ke wilayah lain di NKRI.

Ciri-ciri sapi yang berpenyakit dapat diunduh (download) disini. Setelah mengetahui ciri-cirinya silahkan pembaca budiman berlomba mengisi ide atau komentar mengenai bagaimana menghadapi penyakit gila di Provinsi NTT dan bagaimana membangkitkan dunia peternakan di Provinsi NTT. Bagi ide/komentar yang menarik saya akan kirimkan buku kecil yang pernah saya susun dan publikasikan secara terbatas mengenai ragam metode pengomposan dalam bentuk pdf melalui email.

Saya tunggu komentar anda………:-) [Tito/08]