13 Tanggapan to “Buku Tamu”

  1. ali abimanyu Says:

    SALAM KENAL SEMUA

    Saya seorang karyawan yang sudah bosan jadi karyawan nah saya punya pikiran buat bikin peter nakan kambing (bukan kambing etawa) tp yang saya bingung kambing apa yang cocok dengan daerah saya (purwodadi JATENG) trus di mana saya bisa dapat bibit yang baik ma buku panduan apa yang bisa saya jadiin panduan trus untuk pakan kira2 rumput gajah bisa tumbuh baik ngak di daerah saya

    kira2 nilai ekonomis nya gimana enurut teman2 semua…
    tolong dan terimakasih atas info dan saran dr teman2 semua

  2. Hasta Nugraha Teja Yuwana Says:

    Selamat siang kawan…..
    Udara Nusa Tenggara terasa pias dan panas…
    Peluh perjuangan menetes deras diantara puing-puing harapan yang redup….
    Segala langkah menjadi sangat berat… terbebani ketidakpastian tentang pemberdayaan sejati…
    Memang…..
    Pesta di Nusa Tenggara pasti akan usai….
    Namun, setidaknya sisa-sisa pesta masih bisa kita pungut dan kumpulkan satu demi satu….
    Untuk kemudian kita coba susun menjadi kumpulan pondasi-pondasi, meski itu tanpa pilar….
    Kita hanya bisa berharap bahwa… pada suatu ketika ada orang lain yang mau membangun pilar diantara pondasi-pondasi yang telah kita bangun dengan susah payah ini….
    Akhirnya… didalam relung yang paling dalam, aku hanya mampu berbisik lirih…
    Selamat jalan bumi Nusa Tenggara….
    Aku merindukanmu…..

    Menyentuh hati! Namun, usah berkecil hati Kawan, cepat atau lambat, akan tiba saatnya nanti kita kembali menorehkan monumen-monumen indah di sepanjang jalan sunyi kaum Petani…………..

  3. Dosi Amrosi-FMS Provinsi NTT Says:

    Christianto….

    Muantaff Man.. Maju terus..
    Lakukan apa yang bisa kamu lakukan..
    Perankan dirimu sebagai Motivator kepada siapapun yang mengenalmu..
    Salam dari jauhh.. Mmmuaacchh

    Terimakasih banyak Pak Dosi, selamat menebar karya juga….

  4. Ignasius Zulkarnain Says:

    Salam Kemitraan untuk sobat Hasta Nugraha Teja Yuwana, maju terus sejahterakan petani Indonesia.

    Terimakasih atas komentarnya Pak….semoga kita dapat berkarya dalam ruang dan waktu yang berbeda, dari hal yang terkecil….

  5. Achmad Rabin Taim - ACHMAD RABIN TAIM UNIT KOMUNIKASI, INFORMASI & EDUKASI KM-Nasional I PNPM Mandiri Perdesaan (d/h PNPM-PPK) I Says:

    Salut buat temen-temen SADI di NTT. Terus terang kami di Jakarta hanya dapat info dari laporan aja nih…

    Kalau sempat perbanyak juga kisah2 menarik dari lokasi SADI yang saya yakini bisa ditemukan…

    Sekali lagi Bravo!!!


  6. Hallo om Christ, ketemu lagi dengan penghuni Bumi Gogo Rancah Nusa Tenggara Barat. Gimana khabarnya om, koq kita nggak pernah ada kontak lagi. Ceritakan dong perkembangan kinerja di Nusa Tani Terpadu agar kita mendapatkan share dan masukan dari Nusa Tani Terpadu. Terus terang, semakin lama menekuni dan mendalami agribisnis, ternyata mampu menggelitik dan membangkitkan semangat kami di NTB untuk lebih bergairah dalam berkarya. Hanya saja kami seperti katak dalam tempurung karena tidak tahu perkembangan kawan-kawan diprovinsi lainnya. Mudah-mudahan om Christ melalui Nusa Tani Terpadu dapat menjembatani kebekuan informasi antar provinsi agar proses sharing dapat berjalan dengan baik. Gimana om, setuju nggak?
    Thank’s ya,
    Salam

    Hasta Nugraha Teja Yuwana

    Isu pertanian memang selalu menarik, bukan saja diperdebatkan atau diwacanakan namun juga dilakoni melalui karya, sebuah quote semoga mampu menggambarkan bahwa isu di bidang pertanian memang menarik: “Control oil and you control the nations, Control food and you control the people”, (Henry Kissinger), by the way on the bus way, thanks sudah berkunjung di situs nusataniterpadu, semoga saya masih memiliki energi untuk terus bersuara dalam media ini, salam untuk rekan-rekan di Mataram

  7. SUHARNO Says:

    Mas Chris, yang tetep CHRISTIANTO,

    Kenapa kok mandek beritanya??? bagaimana dengan berita-berita di bulan Juli, Agustus dan bahkan perkembangan apa yang menarik dari segala proses yang dilaksanakan, khususnya di Provinsi NTT??

    MasChris yang tetap semangat….. bagaimana dengan hasil akhir dari pelatihan website dan database SADI di Makassar….bisa diinformasikan lewat jaringan pribadi dong???? aku tunggu lho,.,,,,

    Okey, selamat mendampingi kelompok-2 tani dan melaksanakan proses tahapan selanjutnya….

    Semoga sukses selalu…

    Salama hangat,

    SUHARNO

  8. Laila Says:

    Hmm….aku surprise banget ketiga baca artikel kamu tentang NTT (nusa tani terpadu), aku seperti dihadapkan pada sebuah pemandangan yang sama, yang sejak kecil sudah aku akrabi. Tanah kelahiran yang indah, penuh potensi tapi tidak terkelola dengan baik. Di mana penduduk asli lebih memilih meninggalkan tanah kelahirannya dan mengais rezeki di tanah orang lain, dan pada akhirnya orang asinglah yang datang dan mengeksploitasi kekayaan tanah tercinta tersebut.
    Crist, sebagai sahabat aku memang selalu bangga dengan kamu, dengan komitmenmu untuk bekerja bersama para petani, mungkin darah petani memang mengalir di tubuhmu ya.
    Aku berharap mimpimu tentang “memberdayakan ‘para petani segera terwujud, jangan pernah menyerah ya.
    Good luck!

  9. Benni Irwan Says:

    Tidak tahu harus memulai dari mana, saya hanya mengikuti jemari ini bermain, kesana-kemari, di atas keyboard mungil dimeja kerja. Rasa haru dan syukur berpaut jadi satu…tidak pernah terbayangkan semua menjadi sepert ini. Rasa salah juga menghantui kemana pikiran saya bergelayut karena keterbatasan manusia, saya ternyata belum bisa maksimal berada diantara kita. Saudara-saudara, “Selamat”, kita akan tetap bersama selama bangsa ini masih menghendakinya. Cakrawala nan luas membentang ditanah ini adalah arena kita…kita akan arungi samudera biru meski gelombang datang menghempas. Mari tetap rapatkan barisan, kita akan sonsong masa depan dalam wadah NusaTaniTerpadu.

  10. Suharno Says:

    Tetap semangat, terimakasih atas blog nusataniterpadu.wordpress.com, paling tidak bisa membantu memberi semangat teman-teman lain pada sesaat kita-kita kehabisan energi dengan masalah-masalah di luar jangkauan dan otorita kita sebagai pelaksana program.

  11. Bakir Ali Says:

    Terima kasih atas emailnya dan demikian juga dengan website yg sudah dibuat. Tolong informasi di web ini di update terus paling sedikit dua minggu sekali. Saya pujikan aktifitas Anda yang cemerlang, dan tolong terus dipertahankan.

  12. Darma Setiawan Says:

    Saya telah mengunjungi blog nusataniterpadu.wordpress.com yang digagas oleh saudara kita Christianto. Media seperti ini sangat kita butuhkan sebagai tempat untuk mengkampanyekan kegiatan kita, sekaligus sebagai tempat bertukar informasi antar pelaku SADI dangan SADI atau dengan PNPM lainnya dan masyarakat. Semoga ini menjadi inspirasi teman-teman lainnya.

  13. Hasta Yuwana Says:

    Salam hangat dari bumi Gogo Rancah, Nusa Tenggara Barat. Damai dalam ketenangan jiwa, hangat dalam kerinduan yang mendalam, terkubur dalam hingar bingar keterpurukan para petani di NTB.
    Pertama, saya sampaikan selamat atas di launchingnya situs Nusa Tani Terpadu, kami di NTB akan berusaha mengikuti langkah NTT setelah nantinya kami rasakan perlu untuk membuat situsnya.
    Kabar SADI NTB cukup baik, meski banyak gelombang dan ngarai yang mesti kami tempuh. Kami sedang melakukan verifikasi usulan pertanian, dimana banyak hal yang membuat kami cukup miris menatap peluang SADI di masa depan, terutama terkait dengan sangat banyaknya jenis komoditas yang diusulkan oleh masyarakat. Karena apapun itu, genderang perang sudah ditabuh yang merupakan tanggung jawab moral kita.
    Konsep Agribisnis utuh yang kita gadang-gadang menjadi sebuah kitab dimasa depan, ternyata sangat memeras otak dan tenaga kami di NTB. Banyak hal yang telah kami lakukan, mulai dari pengendalian proses, menjalin hubungan dengan birokrat, sampai kepada rencana chanelling dengan pemodal. Semua kami lakukan demi petani kita yang selalu terpuruk dalam ketidakberdayaan.
    Kami hanya mampu berucap “SEMOGA dan SEMOGA” kerja keras ini dapat membuahkan hasil yang baik bagi nasib para petani kita.

    Salam
    Den Hasta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s